Selasa, 26 Januari 2016

TIKET DAN TURISME SEDEKAT ANDA DAN SMARPHONE ANDA

bisnis tiket pesawat dan travel
Di tengah situasi makro sekarang ini di mana rupiah menghadapi kompetisi yang ketat dengan mata uang negara lain, yang berimbas kepada banyaknya pengurangan tenaga kerja di dalam negeri. Belum lagi perkembangan politik dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang belum bangkit secara maksimal. Pertanyaan bagi kita  yang akan membuka usaha sendiri (entrepreneur), bisnis apa yang berpeluang besar, dengan modal investasi yang relatif kecil namun bisa menghasilkan keuntungan dengan perputaran cepat dan berkesinambungan.

Bisnis Tiket & Turisme salah satu alternatifnya. Hal ini didukung beberapa faktor antara lain :

  1. Makin terjangkaunya harga tiket pesawat ditambah dengan tumbuhnya kelas ekonomi menengah di Indonesia yang berdampak positif terhadap statistik traveling di Indonesia. 
  2. Jabodetabek dan beberapa kota besar lain di Indonesia seperti Bali, Medan, Surabaya, Makasar, Jogjakarta, menjadi kota dengan tujuan traveling yang sangat besar baik dalam urusan bisnis maupun wisata. 
  3. Riset Frost & Sullivan menunjukkan pada tahun 2011 pengeluaran yang dikeluarkan oleh masyarakat Indonesia untuk melakukan kegiatan bepergian / traveling bernilai US$ 6,4 miliar. Di tahun 2030 angka tersebut diperkirakan akan tumbuh hampir empat kali lipat mencapai US$23,7 miliar atau sekitar Rp. 313 triliun (dengan kurs saat ini). Sebuah angka yang fantastis dan sangat menjanjikan  untuk Bisnis Tiket & Turisme. 
  4. Surat edaran Menteri Perhubungan nomor HK.209 / I / 16PHB.2014 tanggal 31 Des 2014 tentang Peningkatan Pelayanan Publik Bandar Udara Seluruh Indonesia yang melarang pembelian tiket langsung di Bandara, melainkan diminta untuk membeli tiket di retail, online ticketing maupun outlet-outlet dari masing-masing maskapai. Hal ini sudah terjadi dulu di tiket Kereta Api Indonesia. 
  5. Kementrian Perhubungan  bersama dengan Organda saat  ini sedang  melakukan riset dan mengembangkan sistem reservasi online untuk Bus Antar Kota Antar Propinsi. 
  6. Semakin maraknya pengusaha retail online dan aplikasi mobile moda transportasi sampai ojek pun dikelola dengan aplikasi di gadget. 
  7. Pola masyarakat postmodern yang ingin semua praktis, instan cepat dan tidak perlu antri. 
  8. Maka dapat disimpulkan berbisnis Tiket & Turisme merupakan salah satu usaha yang sangat menjanjikan dan bisa menjadi alternatif utama bagi para calon usahawan maupun para usahawan yang ingin mengembangkan diversifikasi usahanya. 

Jika sudah didapat kesimpulan bahwa bisnis Tiket & Turisme adalah salah satu alternatif untuk berwirausaha, maka sekarang pertanyaannya bermitra dengan siapakah yang tepat guna menunjang modal investasi relatif kecil namun dengan perputaran omzet dan keuntungan yang cepat dan berkesinambungan? Zonatik.com adalah jawabannya.

Apa Itu  zonatik.com ? 

A. Kelebihan untuk Mitra Keagenan 

  1. Zonatik.com tidak hanya menyediakan seluruh tiket udara, laut dan darat saja  tetapi juga akan sampai pada reservasi Hotel, Kos eksklusif, Tiket Wisata, Kuliner, antar jemput dengan rental kendaraan roda empat maupun roda dua, dan menjadi one stop solution bagi para travellers maupun backpackers untuk menjelajah keindahan alam dan obyek-obyek wisata di Indonesia. Karena tujuan kami adalah Zonatik.com menjadi Barometer Traveling bagi para Traveller Indonesia dan mancanegara. 
  2. Zonatik.com juga menyediakan produk komplemen yang primer untuk rumah tangga yakni pembayaran listrik, telepon, PDAM, pembelian pulsa (all operator), game online, televisi berbayar yang lengkap, sampai jasa kurir /pengiriman paket. 
  3. Sistem online, canggih, dan aman , nyaman dan terpercaya. Dengan didukung dengan sistem online dengan masing-masing billers, dukungan  IT yang sangat berpengalaman dan aman bagi Mitra Agen bisa merasakan kecepatan, ketepatan dan keamanan  transaksi untuk pembelian paket travel Zonatik.com. 
  4. Tata kelola distribusi yang menjunjung tinggi prinsip fairness dan turut serta mendukung perekonomian nasional. Berusaha konsisten selalu dengan visi misi kami yakni membangun masyarakat dan mengembangkan kemitraan yang luas maka kami tidak akan pernah menjual langsung ke customer. Zonatik.com tidak akan memutus rantai distribusi dari Bisnis Tiket & Turisme, melainkan justru membuatnya semakin tersebar dan kuat bisa dinikmati semua lapisan masyarakat yang akhirnya bisa tercipta pemberdayaan kemandirian ekonomi kerakyatan. 
  5. Dituntun dan dibina sampai bisa. Pembinaan Mitra Agen secara detail hingga agen dapat bertransaksi secara lancar, dan melakukan support secara terus menerus termasuk tatacara mencari member baru melalui acara-acara seminar yang diselenggarakan bersama. 
  6. Mitra Agen akan mendapatkan kartu keanggotaan Zonatik.com yang juga berfungsi sebagai kartu debit atau ATM. 
  7. Starterpack yang lengkap dan petunjuk cara transaksi dalam katalog maupun CD yang akan kami berikan kepada para Mitra Agen dan juga  akan di share melalui youtube. 
  8. Mitra Agen bisa membuat dengan namanya sendiri dalam kedudukan sejajar dengan Zonatik.com (contoh Bravo Tour & Travel, Rivelino Tour & Travel, dst). Bahkan dengan manajemen marketing yang fleksibel bisa disesuaikan dengan pangsa pasar masing2 Mitra Agen.
  9. Mitra Agen mendapatkan margin yang kompetitif dan bisa dibandingkan dengan produk sejenis di market. 
  10. Meski calon network dari Mitra Agen masih belum closing (registrasi), Zonatik.com masih mengclaud calon network tersebut selama masa waktu 1 bulan (untuk diberi waktu berpikir). Sehingga jikalau dalam jangka waktu kurang dari 1 bulan calon network tersebut bertemu Mitra Agen lain member Zonatik.com maka registrasi tetap akan kembali ke Mitra Agen pertama. 
  11. Kemitraan dengan Zonatik juga cocok kepada pengusaha Tour & Travel eksisting yang membuka usahanya dengan fisik toko. Karena akan semakin menambah luas pangsa pasarnya, mempermudah customernya untuk lebih bisa melihat sendiri, memilih moda transportasinya sendiri, dan bertransaksi. Dari sisi pekerjaan jauh lebih simple dan efisien. 

B. Kelebihan untuk Konsumen

  1. Bebas memilih. Konsumen bebas memilih moda transportasi beserta kelas dan harganya karena semua kami sajikan dalam aplikasinya serta dalam web transaksi yang mudah dan praktis dibaca. 
  2. Harga yang tertera sudah termasuk dengan pajak. 
  3. Perbandingan harga seketika dalam menu satu tampilan. 
  4. Tampilan menu sederhana dan user friendly. 
  5. Bisa membuat waktu lebih hemat dan bisa cek langsung stok kesediaan kursi penumpang. 
  6. Konfirmasi balik dengan cepat dan langsung menerima notifikasi. Konsumen bisa mendapatkan feedback konfirmasi dari moda transportasi yang dipilih dan langsung bisa mendapatkan notifikasi atas transaksinya. 
  7. Moda bayar dan beli yang fleksibel didukung dengan Bank-bank terkemuka kerjasama dengan Visa Master & JCB. Untuk pembelian bisa dengan pilihan tunai maupun cicilan. 
  8. Tanpa biaya lain-lain atau hidden pricing. 
  9. Pada website Zonatik.com juga dilengkapi dengan informasi dan pengetahuan tentang obyek-obyek wisata di Indonesia. Sehingga mempermudah calon konsumen untuk menentukan akan ke mana, dengan moda transportasi apa, dan bisa dibuat paket-paket yang lebih customized. 
  10. Untuk para travellers atau backpakers, bahkan keluarga yang ingin Family Time mengambil waktu cuti dari bekerja, Zonatik.com bisa menjadi tempat one stop solution travelling dari awal sampai akhir perjalanan, dengan rangkaian moda transportasi, penginapan hotelnya, antar jemput, wisata, kuliner, tempat oleh-oleh, semuanya dirangkum dalam satu paket wisata perjalanan. 

Mari bergabung bersama Zonatik.com dan bersiap untuk menjadi enterprenuer yang sukses untuk masa depan keluarga, namun juga turut membangun masyarakat bangsa dan negara. Karena dengan Zonatik.com - Indonesia sebagai Zamrud Khatulistiswa bak untaian Ratna Mutu Manikam makin diperkenalkan kepada seluruh lapisan masyarakat (wisatawan domestic dan manca negara) dengan cara yang praktis, nyaman, runtut transportasinya, serta menghibur. Bisnis tiket pesawat online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar